Oleh: colida | 4 April 2010

Fotografi

Fotografi berasal dari kata Mendorong kata Yunani ” – ringan makna dan ‘grafo’ – untuk menulis.Kata ini dipopulerkan oleh Sir John Herschel pada 1839. fotografi modern dimulai pada 1820-an dengan foto-foto permanen pertama.
Sebuah kotak kamera obscura digunakan untuk menggambar gambar
Fotografi adalah hasil dari kombinasi beberapa penemuan-penemuan teknis. Jauh sebelum foto-foto pertama dibuat, Cina filsuf Mo Ti dan filsuf Yunani seperti Aristoteles dan Euclid dijelaskan kamera lubang jarum pada abad ke-5 dan ke-4 SM, [1] [2] Ibn al-Haytham (Alhazen) (965-1040)mempelajari kamera obscura dan kamera lubang jarum, [2] [3] Albertus Magnus (1193/1206-1280) menemukan nitrat perak, dan Georges Fabricius (1516-1571) menemukan perak klorida.Daniel Barbaro dijelaskan diafragma di 1568. Wilhelm Homberg menggambarkan bagaimana cahaya gelap bahan-bahan kimia (efek fotokimia) di 1694. Novel Giphantie (oleh de la Roche Tiphaigne Prancis, 1729-1774) menggambarkan apa yang dapat ditafsirkan sebagai fotografi.
Untuk gambar tahun telah diproyeksikan ke permukaan. Menurut tesis Hockney-Falco sebagaimana dikatakan oleh seniman David Hockney, [4] beberapa seniman menggunakan kamera obscura dan kamera lucida untuk melacak adegan pada awal abad ke-16. Namun, teori ini sangat ditentang oleh seniman kontemporer saat ini realis yang mampu menciptakan tingkat tinggi realisme tanpa alat bantu optik. [5] Kamera ini awal tidak merekam gambar, tetapi hanya memproyeksikan gambar dari bukaan pada dinding yang gelap ruangan ke permukaan, mengubah ruangan itu menjadi kamera lubang jarum besar. Kamera obscura frase secara harfiah berarti ruang gelap. Sementara ini prototipe awal kamera modern saat ini mungkin memiliki penggunaan yang sederhana di masanya, itu adalah langkah penting dalam evolusi penemuan.

Proses Monokrom
Nicéphore Niépce’s awal hidup foto pemandangan dari alam, sekitar tahun 1826, “Lihat dari Window di Le Gras,” Saint-Loup-de-Varennes (Prancis).
“Boulevard du Temple”, yang diambil oleh Louis Daguerre pada tahun 1838 akhir atau awal 1839, adalah foto pertama kalinya seseorang. Ini adalah sebuah gambar dari sebuah jalan yang ramai, tapi karena waktu pendedahan selama sepuluh menit, lalu lintas kota bergerak terlalu banyak muncul. Pengecualian adalah orang di sudut kiri bawah, yang berdiri masih mendapatkan sepatu dipoles cukup lama untuk muncul dalam gambar.

Robert Cornelius, potret diri, Oktober atau November 1839, plat daguerreotype perkiraan kuartal.Bagian belakang berbunyi, “Gambar cahaya pertama yang diambil.” Potret diri ini adalah gambar pertama foto potret seorang manusia yang pernah diproduksi.
Foto permanen pertama (kemudian sengaja hancur) adalah gambar yang diproduksi tahun 1822 oleh penemu Perancis Joseph Nicéphore Niépce. foto-Nya diproduksi di piring timah dipoles ditutupi dengan minyak bumi aspal turunan disebut Yudea. Aspal yang mengeras dengan eksposur terhadap cahaya. Bahan tidak dikeraskan kemudian dapat dibersihkan dan pelat logam dipoles, rendering citra negatif yang kemudian mungkin akan dilapisi dengan tinta dan terkesan atas kertas, memproduksi cetak. Niépce kemudian mulai percobaan dengan perak senyawa berdasarkan penemuan Johann Heinrich Schultz di tahun 1724 bahwa perak dan campuran kapur gelap saat terkena cahaya.
Dalam kemitraan, Niépce (dalam Chalon-sur-Saône) dan Louis Daguerre (di Paris) menyempurnakan proses perak yang ada. [6] Tahun 1833 Niépce meninggal akibat stroke, meninggalkan catatan untuk Daguerre. Sementara ia tidak punya latar belakang keilmuan, Daguerre membuat dua kontribusi penting pada proses. Ia menemukan bahwa mengekspos perak pertama yodium uap sebelum terkena cahaya, dan kemudian asap merkuri setelah foto itu diambil, bisa membentuk gambar laten. Mandi piring dalam garam mandi kemudian perbaikan gambar. Pada tanggal 7 Januari 1839 Daguerre mengumumkan bahwa ia telah menciptakan sebuah proses dengan menggunakan perak di piring tembaga yang disebut daguerreotype itu. [7] Pemerintah Perancis membeli hak paten dan segera membuat domain publik.
Pada 1832, pelukis Perancis-Brasil dan Florence Hercules penemu telah menciptakan suatu proses yang sangat mirip, penamaan itu Photographie.
Setelah membaca tentang penemuan Daguerre’s, Fox Talbot bekerja pada menyempurnakan proses sendiri, pada 1839 ia mendapatkan perbaikan kunci, seorang fixer yang efektif, dari John Herschel, astronom, yang sebelumnya menunjukkan bahwa hyposulfite soda (juga dikenal sebagai hipo, atau sekarang natrium tiosulfat) akan melarutkan garam perak. Belakangan tahun itu, Herschel membuat gelas pertama negatif.
Pada 1840, Talbot telah menemukan proses calotype. Dia lembar kertas dilapisi dengan perak klorida untuk menciptakan citra negatif antara. Tidak seperti sebuah daguerreotype, calotype negatif dapat digunakan untuk mereproduksi positif cetak, seperti film kimia yang paling lakukan hari ini. Talbot dipatenkan [8] proses ini, yang sangat terbatas adopsi. Dia menghabiskan sisa hidupnya di tuntutan hukum paten membela sampai ia menyerah pada fotografi. Kemudian disempurnakan George Eastman proses Talbot, yang merupakan teknologi dasar yang digunakan oleh kamera film kimia hari ini. Hippolyte Bayard juga mengembangkan metode fotografi namun ditunda mengumumkan hal itu, dan begitu juga tidak diakui sebagai penemu.
Pada 1839, John Herschel membuat kaca negatif pertama, tapi prosesnya sulit untuk mereproduksi. Slovenia Janez Puhar menciptakan suatu proses untuk membuat foto-foto di kaca pada tahun 1841, melainkan diakui pada tanggal 17 Juni 1852 di Paris oleh Académie Nationale Agricole, Manufacturière et Commerciale [9] Pada tahun 1847, Niépce St Victor menerbitkan penemuannya dari suatu proses. untuk membuat piring kaca dengan emulsi albumen; saudara-saudara Langenheim Philadelphia dan Yohanes Whipple Boston juga menemukan negatif-yang bisa diterapkan pada proses-kaca di pertengahan tahun 1840-an. [10]
Pada tahun 1851 Frederick Scott Archer menemukan proses collodion [rujukan?] Fotografer dan penulis anak-anak Lewis Carroll menggunakan proses ini.

Roger Fenton’s asisten duduk di atas Fenton’s van fotografi, Krimea, 1855.
Herbert Bowyer Berkeley bereksperimen dengan versi sendiri emulsi collodian setelah Samman memperkenalkan ide menambahkan ditionat untuk pengembang pirogalol [rujukan?] Berkeley ditemukan. Bahwa dengan penambahan sulfit sendiri, untuk menyerap sulfur dioksida yang dilepaskan oleh ditionat kimia pengembang, ditionat yang tidak diperlukan dalam proses berkembang. Pada tahun 1881 ia menerbitkan penemuannya. Berkeley formula terkandung pirogalol, asam sulfit dan sitrat. Amonia ditambahkan sebelum menggunakan untuk membuat formula basa. Rumus baru yang dijual oleh Perusahaan Platinotype di London sebagai sulfo-pirogalol Pengembang. [11]
eksperimen abad kesembilanbelas dengan proses fotografis sering menjadi berpemilik. Jerman-lahir, New Orleans fotografer Theodore Lilienthal berhasil mencari ganti rugi hukum dalam kasus pelanggaran yang melibatkan 1881-nya “Lambert Proses” di Distrik Timur Louisiana.
Popularisasi

Mid abad 19 “Brady berdiri” tabel model foto lengan, dimaksudkan untuk menjaga model potret lebih masih pada saat paparan panjang (peralatan studio dijuluki setelah fotografer AS terkenal, Mathew Brady).

fotografer akan muncul untuk memotret dirinya sendiri di sebuah studio foto abad ke-19. (C. 1893)
daguerreotype terbukti populer dalam menanggapi permintaan untuk potret muncul dari kelas menengah selama Revolusi Industri. [rujukan?] permintaan ini, yang tidak dapat bertemu di volume dan biaya oleh lukisan minyak, ditambah dengan mendorong pengembangan fotografi.Dengan 1851 sebuah selebaran oleh daguerreotypist Augustus Washington iklan harga mulai dari 50 sen menjadi $ 10 [12]. Namun, daguerreotypes yang rapuh dan sulit untuk menyalin.Fotografer mendorong ahli kimia untuk memperbaiki proses pembuatan kopi murah banyak, yang akhirnya membawa mereka kembali ke proses Talbot.

Pada akhirnya, proses fotografi modern muncul dari serangkaian perbaikan dan perbaikan dalam 20 tahun pertama. Pada tahun 1884 George Eastman, Rochester, New York, mengembangkan gel kering di atas kertas, atau film, untuk menggantikan pelat fotografi sehingga fotografer tidak lagi diperlukan untuk membawa kotak dari pelat dan bahan kimia beracun di sekitar. Pada Juli 1888 Eastman Kodak kamera pergi di pasar dengan slogan “Anda menekan tombol, kita melakukan istirahat”. Sekarang semua orang bisa mengambil foto dan membiarkan bagian kompleks proses untuk orang lain, dan fotografi menjadi tersedia untuk pasar-massa pada tahun 1901 dengan memperkenalkan Kodak Brownie.
Pada abad kedua puluh, fotografi berkembang pesat sebagai layanan komersial. Pengguna akhir pasokan peralatan fotografi menyumbang hanya sekitar 20 persen dari pendapatan industri. Untuk fotografer antusias modern pemrosesan film hitam dan putih, sedikit telah berubah sejak diperkenalkannya kamera Leica 35mm film pada tahun 1925. [Rujukan?]
Scan foto digital pertama diproduksi pada tahun 1957. Proses pemindaian digital diciptakan oleh Russell Kirsch, pelopor komputer di Institut Nasional Standar dan Teknologi. Dia mengembangkan sistem yang mampu memberi makan gambar kamera ke dalam komputer.gambar makan pertamanya adalah bahwa anaknya, Walden Kirsch. Foto itu ditetapkan pada 176×176 piksel. [13]
[Sunting] Proses Warna

Pertama warna gambar, foto oleh James Clerk Maxwell, 1861.
Meskipun fotografi warna dieksplorasi sepanjang abad ke-19, percobaan awal dalam warna menghasilkan gambar yang diproyeksikan sementara, daripada gambar warna permanen.Apalagi sampai 1870-an tersedia emulsi tidak sensitif terhadap cahaya merah atau hijau.
Foto warna pertama, gambar diproyeksikan aditif tartan pita, diambil pada tahun 1861 oleh fisikawan Skotlandia James Clerk Maxwell [14] dipatenkan Beberapa metode untuk menghasilkan gambar (dengan baik metode aditif atau subtraktif,. Lihat di bawah) yang diciptakan dari 1862 oleh dua penemu Prancis (bekerja secara independen), Louis Ducos du Hauron dan Charles Cros [15] Praktis metode untuk film halida perak peka terhadap cahaya oranye hijau dan kemudian ditemukan pada tahun 1873 dan 1884 oleh Hermann W. Vogel,. tapi sensitivitas purna lampu merah tidak dicapai sampai tahun-tahun awal abad ke-20.
Piring warna pertama sepenuhnya praktis, Autochrome, tidak mencapai pasar sampai 1907. Ini didasarkan pada metode layar-plate, layar (filter) yang dibuat dengan menggunakan titik dicelup dari pati kentang. Layar memungkinkan disaring merah, hijau atau biru muda melalui masing-masing butir ke emulsi fotografi berhubungan dengan itu. piring tersebut kemudian dikembangkan untuk yang negatif, dan terbalik menjadi positif, yang bila dilihat melalui layar mengembalikan warna mendekati asli.
Sistem lain termasuk fotografi warna yang digunakan oleh Sergei Mikhailovich Prokudin-Gorskii, yang melibatkan tiga paparan monokrom terpisah (‘negatif pemisahan’) dari sebuah adegan masih merah, hijau, dan filter biru. Ini diperlukan sebuah mesin khusus untuk menampilkan, tetapi hasilnya mengesankan bahkan oleh standar modern. koleksi Nya pelat kaca dibeli dari ahli waris oleh Perpustakaan Kongres pada tahun 1948, dan sekarang tersedia dalam gambar digital.

Ini adalah foto foto terindah di dunia

Ini mungkin adalah

tempat-tempat terindah dan paling spektakuler di dunia yang sangat jarang dilihat sebelumnya. Dari keindahan Antartika, kota-kota diatas awan, pantai-pantai tersembunyi yang spektakuler, dan tempat-tempat lainnya, yang bahkan lebih mengagumkan.

1. Di suatu tempat di puncak dunia.

Gambar diatas, adalah puncak Himalaya Tibet. Ini adalah titik tertinggi di seluruh Planet Bumi. Dengan foto dan cahaya seperti ini Himalaya tampak seperti sebuah tempat di planet lain.

2. Cahaya Misterius di Utara

Sinar Aurora Borealis yang ”spektakuler” di langit Alaska (ujung utara Amerika, dekat Kutub Utara). Aurora sebenarnya adalah cahaya natural di angkasa yang terjadi akibat tabrakan partikel-partikel medan magnet bumi dengan atom dan molekul dari atas atmosfir bumi. Warnanya yang paling umum ada dua, hijau dan merah dan dapa dilihat pada waktu malam.

3. Benteng Chittogarh, India

4. Desa Warna-Warni

Cinque Terre, Riviera, adalah salahsatu tujuan wisata paling populer di Italia. Kota yang terkenal keindahannya ini dibangun selama ratusan tahun, dan keunikannya tetap terjaga.. Makanan laut disini juga sangat istimewa, tentu karena letaknya yang di pinggir laut Mediterania (Bagian dari UNESCO World Heritage Site).
5. College the Valleyfield
Sebuah universitas pendidikan di Quebec, Kanada, dengan pemandangan kampus yang tidak ada duanya di dunia.
6. Sebuah Kota Diatas Awan.

Inilah Machu Picchu, kota dari peradaban Inca yang hilang. Letaknya di Lembah Urumba, Peru, di puncak gunung, 2430 meter diatas permukaan laut. Tempat ini dibangun pada puncak kejayaan peradaban mereka, tahun 1460-an.
7. Massif De La Chartreuse
Formasi bebatuan yang super unik di pegunungan di timur Perancis.
8. Rekreasi di Ujung Dunia

Berdayung santai di laut Arktik yang sejernih kristal (tapi dingiiinn). Arktik adalah wilayah di Kutub Utara bumi (dari Bahasa Yunani yang berarti Beruang).
9. Sebuah Kota Di Dalam Gunung
Lihatlah kedahsyatan pintu gerbang raksasa ini. Petra, adalah kota yang dibentuk di dalam sebuah gunung batu di Yordania. Tempat ini awalnya dibangun 100 tahun sebelum masehi oleh bangsa Nabatean. Petra dulu sempat berkembang menjadi pusat perdagangan yang makmur di zaman Romawi karena letaknya yang strategis di Arabia. Didalamnya juga terdapat aliran sungai bawah tanah yang airnya berlimpah.

10. Gunung Tungurahua, Ekuador

11. Teluk Navagio, Zakynthos, Yunani
12. International Space Station, ISS
Para astronot sedang berada dalam misi STS116 di Stasiun Ruang Angkasa Internasional, ISS, 3600 km diatas Selandia Baru. Pemandangannya, lumayan spektakuler.

\

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: